Senin, 23 Mei 2011

Peralatan Bebas Keluhan

1. Teknik tetapi
strategi sederhana ini membantu anda mengubah keluhan menjadi pemikiran poisitif, solusi, dan tindakan yang positif. ini cara kerjanya. ketika anda menyadari bahwa anda sedang mengeluh, gunakan saja kata tetapi, lalu tambahkan pemikiran positif atau tindakan positif. Misalnya :
  • Aku tidak suka harus mengemudi ke kantor selama satu jam tetapi aku bersyukur karena aku bisa mengemudi dan memiliki pekerjaan.
  • Aku tidak suka berat badanku tetapi aku merasa bahagia dan aku berfokus pada olahraga serta makan dengan pola makan yang benar.

2. Berfokuslah pada "akan" bukan "harus"
sering kali kita mengeluh dan berfokus pada apa yang kita lakukan. kita mengatakan hal-hal seperti, "aku harus bekerja", aku harus mengemudi kesana, "aku harus melakukan ini ". sebaliknya, ubahlah sudut pandang anda dan sadarilah bahwa hal ini bukan mengenai keharusan untuk melakukan sesuatu. anda akan melakukan sesuatu. anda akan menjalani hidup ini. anda pergi bekerja sementara ada banyak orang yang tidak memiliki pekerjaan. anda akan mengemudi sementara sangat banyak orang tidak memiliki kendaraan atau terlalu sakit untuk bepergian. Berfokuslah pada apa yang akan anda lakukan. Berfokuslah untuk diberkahi, bukan tertekan. Berfokuslah untuk mengucap syukur.



3. Ubahlah keluhan menjadi solusi
tujuannya bukanlah untuk menghapus semua keluhan. tujuannya adalah untuk menghapuskan keluhan tanpa pemikiran untuk menghapuskan keluhan tanpa pemikiran yang memiliki tujuan yang lebih besar, dan membiarkan keluhan yang dipikirkan dan berharga. lawan keluhan tanpa tujuan adalah keluhan yang dipikirkan. yang pertama adalah negatif, yang kedua adalah positif. perbedaannya adalah tujuannya. ketika mengeluh tanpa tujuan, anda berfokus pada permasalahan. ketika keluhan anda sudah dipikirkan, anda mengenali sebuah masalah dan keluhan itu mengerakkan anda menuju solusi. setiap keluhan ,mewakili peluang untuk mengubah hal yang negatif menjadi positif.


by The NO
COMPLAINING RULE                

Tidak ada komentar:

Posting Komentar